Sabtu, 07 September 2019

Tips Memilih kartu kredit Cermat dengan Cermati

Sekarang ini, kartu kredit bukanlah hal yang tidah biasa bagi sebagian pekerja. Bahkan sampai ada yang bilang bahwa memiliki kartu kredit merupakan sebuah kewajiban. Untuk membuat kartu kreditpun sekarang ini sangat mudah dan banyak dari pihak bank yang menawarkan kemudahan tersebut. Tidak aneh kalau ada satu orang yang memiliki lebih dari satu kartu kredit. Berbeda jauh sekali jika kita bandingkan pada masa lalu yang di mana ketika orang tersebut memiliki kartu kredit dia adalah orang kaya karena hanya orang tertentu saja yang bisa memiliki kartu kredit.
Nah nah, awalnya kartu kredit pertama kali muncul dan diperkenalkan di Indonesia oleh Bank Duta pada tahun 1980. Pada saat itu Bank Duta menjadi bank satu satunya yang memunculkan kartu kredit di Indonesia. hal tersebut juga didukung dengan kerjasama antara Bank Duta dengan MasterCard Internasional dan Visa. Dulu, kartu kredit hanya dikhususkan untuk para pekerja yang memiliki status ekonomi menengah ke atas. Hal tersebut membuat kartu kredit menjadi sangat kental kaitannya dengan orang kaya. Jika orang tersebut memiliki kartu kredit, maka dia adalah orang kaya. Tidak seperti sekarang yang semua kalangan bisa memiliki kartu kredit.
Kemunculan bank-bank lain yang mengeuarkan produk sejenis membuat keberadaan Bank Duta mulai menghilang. Tahun demi tahun semakin banyak bank yang menerbitkan kartu kredit dengan persyaratan yang lebih mudah. Dengan persyaratan yang mudah tersebut, membuat bank-bank lain melakukan hal yang sama yaitu, menerbitkan kartu kredit dengan persyaratan yang mudah. 
Data dari bank Indonesia, terdapat sekitar 17,28 juta kartu kredit yang beredar pada akhir tahun 2018. Jumlah kartu kredit hingga saat ini terus meningkat setiap harinya. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangat konsumtif.
Kartu kredit menjadi salah satu bisnis yang sangan memiliki potensi besar untuk mendatangkan keuntungan beriring dengan semakin banyaknya permintaan kartu kredit akhir-akhir ini. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para penerbit kartu kredit saat ini memberikan penawaran menarik agar mendatangkan peminat baru setiap harinya. Salah satu cara yang ditawarkan adalah promosi dan fasilitas-fasilitas yang diharapkan menguntungkan. Berbagai promosi dan fasilitas diberikan oleh Bank untuk menarik perhatian konsumen baru. Hal tersebut membuat bingung calon konsumen untuk memilih. Salah satu alasannya adalah, karena jika kita membandingkan satu persatu penawaran kartu kredit dari tiap bank, itu akan sangan memakan waktu yang cukup banyak. tentunya tidak mau dong? Gimana kalau kalian yang kebingungan cari mana yang terbaik? Ah..
Kartu Kredit


Tapi ya, sekarang ini ada salah satu website yang dapat mengatasi berbagai permasalahan dalam hal finansial. salah satunya membandingkan kartu kredit yang terbaik.namanya CermatiBuat kamu yang belum tau, Cermati merupakan salah satu perusahaan start up yang memiliki fokus fokus pada bidang teknologi finansial. Platform teknologi ini sendiri dibuat dengan sebuah visi yaitu menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses sehingga lebih berguna untuk masyarakat. Cermati juga hadir dengan misi agar semua orang dapat mengendalikan situasi finansial mereka dengan memberikan sebuah  keputusan finansial yang “cermat”. Dengan Cermati gue bisa dapat informasi secara detail mengenai berbagai jenis kartu kredit yang tersedia.  Sebab Cermati menyediakan fitur-fitur yang memudahkan kita untuk mencari informasi setiap jenis kartu kredit seperti gambar dibawah ini:
Cermati
Fitur Cermati
Empat kolom yang terdapat di Cermati ini berfungsi untuk memudahkan kita menyaring data berdasarkan penerbit kartu kredit, fitur yang ditawarkan, biaya iuran tahunan, dan penghasilan tahunan sang calon kreditur. Adanya fitur-fitur tersebut tentunya sangat memudahkan kita sebagai calon kreditur. Misalnya kolom penerbit kartu kredit ini memungkinkan kita untuk memilih bank penerbit kartu kredit apa saja yang ingin ditampilkan. Melalui Cermati kita juga bisa membandingkan antara satu kredit dengan kartu kredit lainnya berdasarkan fitur-fitur unggulan seperti biaya cicilan, tingkat bunga, hingga reward dan cashback. Namun untuk menggunakan fitur perbandingan ini, kita hanya bisa membandingkan maksimal tiga jenis kartu kredit aja gengs.
Fitur Perbandingan Cermati
Fitur Perbandingan Cermati
Pada akhirnya aku tidak bingung dan galau lagi akan membuka kartu kredit bank apa. Sebab aku sangat terbantu dengan fitur-fitur dari Cermati yang memberikan informasi detail setiap produk kartu kredit secara benar. Berkat Cermati pula aku bisa mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari setiap produk dari berbagai hal. Tidak hanya itu, aku pun jadi bisa menyesuaikan kartu kredit mana yang cocok dan sesuai dengan keadaan keuanganku. In the end, hari gini masih bingung mau pilih kartu kredit? di Cermati aja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar