Sabtu, 16 Maret 2019

Yuk Cek Perbandigan Asuransi Kesehatan Anda disini


Yakinlah bahwa asuransi kesehatan sangatlah penting. Baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Oleh karenanya bagaimanakah kita memilih Asuransi kesehatan yang cocok untuk melindungi kesehatan kita . Berikut beberapa perbandingan Asuransi kesehatan yang harus anda ketahui.

Untuk yang pertama maka kita harus memperhatikan perbandingan asuransi kesahatan dari segi manfaat dengan pembayaran Premi yang sama. Biasanya manfaat yang kita dapatkan akan dituliskan pada polis Asuransi.  Pada umumnya perusahan asuransi akan menganti biaya pelayanan kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemegang polis. Dan yang harus diperhatikan adalah limit yang di berikan oleh perusahan Asuransi kepada pemegang polis.

Limit yang dimaksud adalah batas maksimal biaya yang akan di tanggung oleh perusahaan asuransi. Ada perusahaan asuransi yang membatasi biaya pelayanan kesehatan dengan ketentuan batas maksimal biaya yang di keluarakan selama satu tahun dan ada perusahan asuransi yang membatasi biaya maksimal yang ditanggungnya per pelayana kesehatan/ rawat inap atau bahkan ada perusahaan asuransi yang membatasi keduanya.

Untuk contoh dengan premi Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) per bulan :

Perusahaan asuransi A memberikan limit biaya pelayanan kesehatan selama satu tahun adalah Rp. 12.000.000 (dua belas juta rupiah). Secara otomatis anda di batasi untuk biaya pelayanan keshatan. Jika dalam satu tahun anda membutuhkan 3 kali pelayanan kesehatan dengan biaya per pelayanan menghabiskan Rp. 5.000.000 ( Lima juta Rupiah) maka yang ditanggung oleh perushaan asuransi hanya batas maksimal sesuai dengan polis.

Sedangakan dengan premi yang sama Perusahaan Asruansi B memberiakan limit biaya pelayanan kesehatan per pelayanan/perawatan sebesar Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah)
Dan perusahaan asuransi C memberikan limit biaya pelayanan kesehatan tertanggung sebesar Rp. 12.000.000 (dua belas juta rupiah) per tahun dengan ketentuan biaya masksimal yang di tanggung per perawatan adalah Rp. 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah).

Jika merasa kurang dengan perbandingan Asuransi kesehatan di atas maka tidaklah sebaiknya anda membandingkan manfaat lain yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Yaitu, dari kemudahan yang diberikan oleh perusahaan asuransi untuk menggunakan penggunaan dana asuransi/ yang sering kita kenal claim.

Saat ini sudah perusahaan asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan untuk claim biaya pelayanan kesehatan. Bahkan sudah ada beberapa perusahaan yang memfasilitasi pemengang polis untuk menggunakan dana asuransi dengan cara menujukan kartu peserta Asuransi pada saat pembayaran pelayanan kesehatan. Tidak sedikit pula perusahaan asuransi kesehatan yang menggunakan sistem reimburse yang mungkin merepotkan pemegang polis untuk menggunakan dana sendiri terlebih dahulu untuk membayar biaya pelayanan kesehatan serta harus menggumpulkan bukti transaksi yang telah dilakukan untuk di reimburse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar