Senin, 04 Maret 2019

Macam-Macam Asuransi yang Perlu Diketahui

Sebelum anda mengikut atau memiliki polis asuransi kesehatan, ada baiknya bila anda mengetahui  macam-macam asruansi kesehatan, khususnya  asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.
Tak sedikit masyarakat di Indonesia memandang bahwa Asruansi kesehatan itu sama atau hanya satu macam, namun ternyata asuransi kesehatan di Indonesia terdiri dari berbagai macam jenis. Macam-macam asuransi kesehatan itu lah yang nantinya akan membedakan produk asuransi satu dengan produk asuransi kesehatan lain nya.  Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan, sehingga menuntut Anda untuk mengetahui dan mengenal asuransi kesehatan seperti apa yang akan Anda dan keluarga Anda butuhkan. Simak macam-macam asuransi kesehatan yang ada di Indonesia berikut ini :
Yang pertama dapat dilihat dari pengelola dana asuransi dibedakan menjadi dua macam. Yaitu dana yang dikelola pemerintah dan juga dana yang di kelola oleh pihak swasta. Jika dana berasal dari pemerintah, mak biaya kesehatan tersebut bisa dengan mudah diawasi. Dana asuransi kesehatan swasta yang seluruhnya dikelola dan dimiliki oleh pihak swasta.
Berikutnya, macam Asuransi kesehatan dapat di lihat dari anggotanya. Kepesertaan asuransi kesehatan wajib dan sukarela. Jika wajib maka setiap individu diwajibkan untuk mengikuti polis dari asuransi kesehatan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Jika sukarela maka setiap individu berhak untuk ikut atau tidak mengikuti asuransi tersebut. Biasanya asuransi secara sukarela ini di dasari oleh keinginan individu itu sendiri.
Kemudian Asuransi kesehatan juga dapat dilihat berdasarkan dana yang akan dikeluarkan nya. Setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda-beda ini tergantung kesepakatan antara peserta asuransi dan Perusahaan pengelola jasa asuransi.
Macam Asuransi kesehatan juga dilihat berdasarkan jumlah tanggungan yang akan di tanggung oleh asuransi kesehatan tersebut. Ada asuransi kesehatan yang dikhususkan untuk personal dan ada pula asuransi kesehatan yang dikhususkan untuk kelompok. Untuk kelompok biasanya asuransi tersebut akan menanggung seluruh anggota keluarga
Dengan itu dapat diketahui bahwa macam-macam asuransi kesehatan dapat digolongkan dari beberapa factor yaitu: macam kepemilikan/pengelolaan perusahaan asuransi, macam asuransi dari sifat ke-anggotaanya dan yang terakhir adalah macam asuransi yang dilihat dari dari jumlah tanggungan yang terdapat dalam polis. Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi nasabah asuransi kesehatan, ada baiknya Anda segera lihat penawaran yang ada di website CekAja.com. Karena di web teresebut banyak menawarkan macam-macam asruansi kesehatan yang pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar