Kamis, 07 Februari 2019

Ingin Mencari Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Ciri cirinya


kesehatan adalah salah satu hal terpenting bagi semua orang. Sudah tidak aneh lagi jika akhir akhir ini banyak orang yang memilih untuk menjaminkan kesehatannya dengan melakukan pembelian asuransi. Semua orang pasti menginginkan asuransi kesehatan terbaik untuk perlindungan dirinya. Banyak perusahaan yang memberikan penawaran produk asuransi kesehatan dengan premi dengan harga yang variatif.

Berdasarkan premi yang variatif tadi banyak orang menjadi sangat selektif dalam mencari asuransi kesehatan terbaik. Akan tetapi banyak juga yang tidak teliti dalam melihat persyaratan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Jika kamu sedang mencari asuransi kesehatan terbaik, berikut ini adalah ciri ciri asuransi kesehatan terbaik.

Ciri pertama adalah, perusahaan yang memiliki Risk Based Capital (RBC) dan perusahaan tersebut dapat menunjukkan RBC kepada nasabah secara langsung. Risk Based Capital (RBC) adalah sebuah tolak ukur yang ada kaitannya dengan keamanan keuangan yang dijanjikan oleh perusahaan kepada nasabah.

Ciri pertama dari perusahaan yang menawarkan asuransi yang baik termasuk asuransi untuk kesehatan adalah jika perusahaan tersebut dapat menunjukkan RBC atau Risk Based Capital kepada nasabahnya. RBC merupakan tolak ukur yang berkaitan dengan keamanan keuangan yang dijanjikan oleh perusahaan kepada nasabah. Semakin tinggi presentasi sebuah RBC dari perusahaan asuransi, berarti perusahaan tersebut semakin baik jaminan yang diberikan oleh perusahaan tersebut kepada nasabah.

Ciri kedua adalah perusahaan asuransi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.  Karena jika perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK maka sudah dapat dipastikan sebagai asuransi kesehatan terbaik karena akan sesuai dengan tujuan dari OJK yaitu terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan. Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Ciri terakhir adalah perusahaan asuransi memiliki bukti bukti keuangan yang dapat digunakan sebagai jaminan dari pelayanan kesehatan kepada seluruh nasabah. Dengan itu, perusahaan dapat memberikan bukti bahwa perusahaan memiliki sebuah pelayanan yang bagus karena memiliki keuangan yang cukup yang ditandai dari aktifitas keuangan yang tepat dan akurat sehingga menjamin pembayaran tagihan maupun klaim dari nasabahnya.
Terdapat beberapa ciri perusahaan dengan asuransi kesehatan terbaik diantaranya sebagai berikut :
Perhatikan jumlah aset yang dimilik perusahaan asuransi. Biasanya aset perusahaan yang besar dapat menjamin pelayanan klaim yang akan diberikan ke nasabah. Jumlah aset yang besar dapat dijadikan cadangan apabila perusahaan tersebut tidak memiliki uang yang cukup sehingga dapat mempergunakan aset tersebut.
Perusahaan asuransi dikatakan baik apabila modal yang dimiliki cukup untuk membeli keperluan yang dibutuhkan oleh perusahaan maupun karyawannya.
Jumlah premi yang dimilikinnya dapay ditingkatkan oleh perusahaan asuransi tersebut.
Standar investasi yang dimiliki sekitar 39% untuk investasi asuransi kecil dan sedang dan standar investasi sebesar 33% untuk investasi asuransi yang besar
Perusahaan investasi akan dikatakan baik apabila memiliki milai investasi dengan jumlah yang sama besar atau lebih besar daripada bunga investasi yang akan diterima oleh perusahaan tersebut. Hal tesebuk akan menunjukkan bahwa perusahaan tidak mengalami kerugian dan nasabah dari perusahaan asuransi tersebut terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar