Jumat, 15 Februari 2019

Asuransi kesehatan perorangan


Perusahaan asuransi menyediakan banyak jenis asuransi yang ditawarkan kepada anda baik yang besar maupun kecil. Pilihan asuransi yang ditawarkan beragam, seperti asuransi kendaraan untuk anda yang memiliki kendaraan, asuransi pendidikan, danlain sebagainya. Salah satu produk asuransi kesehatan yang paling mendasar untuk dipilih adalah asuransi kesehatan perorangan. Asuransi kesehatan perorangan sering juga disebut dengan asuransi standalone. Jenis asuransi ini sangat cocok bagi anda yang belum berkeluarga.

Ada beberapa asuransi kesehatan perorangan yang secara garis besar, produk asuransi ini akan memberikan sebuah perlindungan dan pemenuhan biaya-biaya medis hinggan anda berumur 99 tahun atau sesuai dengan polis yang diberikan. Asuransi kesehatan perorangan sangat dibutuhkan karena diketahui dari tahun ke tahun biaya rumah sakit semakin meningkat.

Asuransi membuat perasaan anda lebih aman dan tenang. Anda tidak perlu khawatir dengan jumlah biaya untuk perawatan di rumah sakit apabila anda adalah pemegang polis asuransi kesehatan. Layanan dan manfaat yang diberikan setiap perusahaan cukup beragam akan tetapi umumnya terdapat beberapa biaya di bawah ini yang akan dipenuhi oleh pihak perusahaan asuransi. seperti biaya untuk rawat inap harian di rumah sakit yang terdaftar atau yang telah dituju, biaya untuk rawat inap akibat penyakit kronis dan serius, biaya untuk perawatan di ruang khusus dan operasi atau pembedahan, konsultasi dan cek kesehatan dokter, pembayaran sewa ambulance dan biaya untuk menebus obat dokter.

Dengan adanya penggantian biaya untuk semua hal di atas tentunya anda akan sangat diuntungkan. Akan tetapi tentu saja setiap perusahaanakan menerapkan syarat yang berbeda-beda. Baiknya, sebelum memilih perusahaan asuransi anda harus benar-benar cermat memilihnya. Lalu, apa saya syarat untuk mendapatkan asuransi kesehatan perorangan? Di  bawah akan dijelaskan beberapa informasi syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mendapatkan asuransi kesehatan perorangan.

Untuk anda yang tertarik mendapatkan asuransi kesehatan perorangan, ada baiknya mengetahui beberapa syarat yang biasanya diajukan pihak perusahaan asuransi. Berikut adalah persyaratan dasar yang biasanya diajukan pihak asuransi untuk 

Usia minimal untuk mendaftar asuransi adalah 18 tahun sampai dengan 55 

Premi harus dibayarkan mulai dari awal mendaftar hingga usia 70 

Metode pembayaran premi disesuaikan dengan kemampuan anda seperti pembayaran premi triwulan
(3 bulan sekali), semesteran (6 bulan sekali) atau metode pembayaran tahunan.

Anda dapat menghubungi staff atau agen asuransi yang anda inginkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu mengenai asuransi kesehatan dan riwayat kesehatan yang anda punya. Beberapa perusahaan asuransi menyarankan calon pembeli melakukan general check-up atau melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan asuransi kesehatan perorangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar