Sabtu, 12 Januari 2019

Opini: Siapkah Millenial menghadapi Making Indonesia 4.0


Pada pembukaan acara Regional Conference on Industrial Development (RCID) di Bali, Kamis (8/11/2019), Menteri perindustrian Airlangga Hartanto menuturkan "Kami percaya bahwa transformasi terhadap industri 4.0 akan membawa kita ke model bisnis baru pada industri manufaktur yang dapat memberi daya saing dan nilai tambah yang lebih tinggi."

Presiden Jokowi meluncurkan peta jalan indonesia untuk menerapkan sebuah revolusi industri 4.0 yang diberi nama Making Indonesia 4.0, peta tersebut diharapkan dapat memberikan arahan bagi pergerakan indusri nasionan pada masa yang akan mendatang dan menargetkan Indonesia menjadi negara maju.

kemunculan berbagai digital marketplace dan online services dapat menghubungkan IKM dengan pelanggan lokal, dan pasar regopnal yang lebih besar lagi. Kemudian, paradigma baru bergeser, yang dimana proses maunufaktur sebagai hasil dari penggunaan internet yang berkemungkinan terjadinya sebuah komunikasi antar mesin serta antara manusia dengan mesin secara real time. dari hal tersebut akan menciptakan smart product dan smart service.

Mengenai kesiapan generasi millenial menghadapi making Indonesia 4.0, dirasa sudah sangat siap, menimbang para generasi millenial kebanyakan orang-orang yang sadar akan teknologi dan hampir semua memanfaatkan teknologi dengan maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar