Sabtu, 19 Januari 2019

4 Cara Menghindari Kebingungan Untuk Pasangan Baru Menikah


Who’s here yang ada planning buat nikah di usia muda atau nikah secepatnya? Sudah banyak yang melakukan hal tersebut. Seperti kita ketahui pernikahan adalah sebuah akad atau perjanjian untuk mengikatkan diri antara seorang wanita dan laki-laki agar hubungan yang dimilikinya menjadi halal.

Nah, sebagian besar orang yang menikah di usianya yang tergolong muda merasa kebingungan mengatur keuangan mereka. Lalu, bagaimana sih tips tips untuk mengatur keuangan untuk pasangan muda yang baru menikah? Berikut tipsnya.

1. melakukan penyusunan anggaran

Jangan kaget ketika mulai berumah tangga, pengeluaran sedikit lebih banyak. As we know, pengeluaran saat kita lajang cenderung lebih sedikit dan simple. Ketika sudah berumah tanggga, ada baiknya menyusun anggaran setiap bulan seperti, membuat catatan untuk pengeluaran untuk makan, biaya listrik dan lain sebagainya agar dapat sesuai dengan pemasukan kalian selama satu bulan.

2. Jujur kepada pasangan atau saling terbuka

Nah, ini yang paling paling penting menurut gue. Why? Because suatu hubungan tidak akan baik baik saja jika masih ada yang ditutup-tutupi. Salah satu contohnya adalah hutang. Kenapa? Karena hutang dapat diwariskan. Apabila suatu hari nanti si pasangan meninggalkan hutang dan kamu tidak mengetahui masalah tersebut? Bingung kan?

3. Mempersiapkan dana darurat

Yups, dana darurat ini biasanya penting banget. Biasanya dana darurat akan sangat berguna jika kita sedang terdesak oleh suatu hal seperti keluarga sakit, kehilangan dompet atau kecopetan (eh tapi jangan sampai kecopetan ya). Dalam keadaan terdesak seperti ini dana darurat yang kita simpan akan sangat menolong.

4. Manfaatkan jaminan asuransi untuk melindungi diri

Yes, asuransi memang seperti dewi penolong ketika kita membutuhkannya. Dalam fokus mempersiapkan masa depan hidup yang lebih baik, tidak ada salahnya berasuransi. Karena dengan berasuransi, kita dapat memulai meewujudkan tencana masa depan mmenjadi nyata. Dengan adanya asuransi berarti mengeluarkian sedikit untuk mencegah adanya pengeluaranyang lebih besar. Salah satu asuransi yang menurut gue bagus yaitu Happyone.id dari Asuransi Astra. Yang membedakan dari asuransi lain adalah Happyone.id dapat digunakan dengan satu ID atau (OneID) dapat mengakses serta memiliki lebih dari satu asuransi yang disediakan, untuk polis dan pendaftaran kita dapat melakukannya langsung di  website.

Terdapat 4 pilihan asuransi yang dimiliki Happyone.id diantaranya yaitu, HappyMe asuransi yang dapat digunakan untuk perlindungan asuransi kecelakaan diri, Untuk mendapatkan Jaminan Pendidikan Anak kita dapat menggunakan HappyEdu yaitu asuransi pendidikan anak agar pendidikan anak terjamin  jika terjadi satu hal oleh penanggung dana pendidikan, HappyHome yaitu asuransi untuk keselamatan rumah yang salahsatunya untuk asuransi kebakaran. Terakhir ada pilihan HappyTrip, yaitu salah satu asuransi perjalanan yang wajib dimiliki oleh kamu yang hobi berpergian as a traveller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar