Senin, 31 Desember 2018

Tips Aman Meninggalkan Rumah Ketika Liburan





Setelah asyik bermain di weekend bareng anak-anak, biasanya aku pergi ke suatu tempat untuk melihat pemandangan tengah malam ketika kembang api berkeliaran bebas di angkasa. Akan tetapi bagaimana dengan keadaan rumah yang tanpa penjagaan? Apakah akan baik-baik saja?
Yups, semuanya akan baik baik saja karena aku selalu melakukan persiapan sebelum meninggalkan rumah untuk berlibur. Apa saja sih yang dipersiapkan dan apa saja tips aman meninggalkan rumah 

ketika liburan? Kalau penasaran yuk disimak tulisan aku sampai selesai.
Mematikan semua lampu. yups, aku pasti selalu mematikan semua lampu maupun alat alat elektronik yang ada di rumah, mulai dari dapur hingga teras rumah. Menyalakan lampu atau listrik ketika meninggalkan rumah, mengurangi kecelakaan terjadinya korsleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran.

Mengunci seluruh pintu. Mengunci pintu memang sudah hal yang wajib sepertinya. Tapi, tahukah kamu bahwa ada saja beberapa orang yang lupa mengunci pintunya ketika liburan? Hal yang biasanya terlupakan adalah pintu kamar dan dapur. Alangkah baiknya kita berjaga-jaga untuk mengunci semua pintu di rumah kita.

Membersihkan lantai dan memastikan atap tidak bocor. Kok membersihkan lantai si? Ya, sepulang liburan kita pasti menginginkan langsung masuk kamar dan beristirahat bukan? Bukannya malah beberes rumah. Nah, sebelum membersihkan lantai rumah, ada baiknya juga kita memeriksa keadaan atap rumah dan pastikan tidak ada yang bocor agar ketika hujan turun, tidak perlu khawatir kebocoran.

Menitipkan kunci ke tetangga, manatahu kan kalau ada kejadian tidak diinginkan? Entah itu kebakaran, bahkan tiba-tiba ada kebocoran, atau kemalingan dan kerusakan parah lainnya? Ketika kunci dititipkan kita akan sedikit merasa aman. Akan tetapi jika ingin lebih aman lagi, kita dapat membeli asuransi untuk rumah kita. Salah satu asuransi untuk rumah ada HappyHome dari Happyone.id. Silahkan kunjungi websitenya untuk mengetahui informasi lebih detailnya! lets #BeTheHappyOne

Tidak ada komentar:

Posting Komentar