Rabu, 03 Oktober 2018

Solusi Sakit Maag Agar Dapat Menikmati Kopi dan harimu

Hai sobat...
Lama gak posting nih, by the way di sini ada yang hobi ngopi? Biasanya kapan nih waktunya ngopi? Pagi hari? jam istirahat? Atau bersamaan dengan deadline-deadline kerjaan? Hahaha.

Kalian pernah gak si tiba-tiba terserang sakit maag pas lagi serius-seriusnya menyelesaikan tugas yang harus dikumpul hari itu juga? Bagi yang tidak pernah merasakan sakit maag bersyukurlah, karena tidak pernah merasakan tidak nyamannya gangguan pada lambung ini.


Nah, kalo kamu yang sering banget terserang mag, i have an idea  untuk solusi sakit maag. But first yuk kita telusuri dulu apa penyebab, gejala yang membuat si maag datang? penasaran kan? 

Penyebab Sakit Maag


Di bawah ini dijelaskan apa saja yang dapat menjadi penyebab penyakit maag datang, yuk disimak.

Makanan

solusi sakit maag, ilustrasi  makanan
Dalam lambung terdapat asam lambung yang dihasilkan ketika kita makan dan minum. Asam lambung tersebut memiliki tugas sebagai pencerna makanan. Sakit maag dapat disebabkan oleh makanan karena makan tersebut memiliki kadar asam yang tinggi, ada juga jenis makanan yang dapat menyebabkan melemahnya otot Sfingter Esofagus bawah, salah satu contohnya adalah cokelat dan minuman yang mengandung kafein.

Kafein dapat membuat rileks bagian bawah cincin otot kerongkongan yang kemudian menyebabkan naiknya asam lambung sampai ke kerongkongan, kejadian tersebut sering dialami oleh orang yang memiliki riwayat penyakit GERD (refluks asam lambung), yang ditandai dengan heartburn pada bagian dada atau tenggorokan.

solusi sakit maag, Kopi
Kopi adalah minuman yang memiliki kandungan kafein. Dalam satu cangkir kopi rata-rata memiliki kandungan antara 95 mg sampai 200 mg. Kafein dalam kopi jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Oleh karena itu, banyak orang menyalahkan kopi sebagai penyebab penyakit maag.

Selain itu, kebiasaan kita makan juga dapat menyebabkan sakit maag. Jangan sekali-sekali makan sebelum tidur, hal tersebut terjadi karena posisi saat tertidur bisa saja membuat asam lambung yang dihasilkan masuk kembali ke kerongkongan dengan pengaruh gaya grafitasi. Hindari makan secara terburu-buru, tidak baik. Kunyahlah makanan dengan sempurna agar lambung aman.

Stress

solusi sakit maag, ilustrasi stress

Secara langsung maupun tidak langsung, stress bisa saja menyebabkan sakit maag karena stress dapat mengubah hormon dan impuls-impuls saraf. Bukan hanya sakit maag saja yang mengintai orang yang sedang dilanda stress, diare dan sakit perut juga akan selalu mengintai kamu loh! Ketika kamu stress, secara tidak langsung makan kamu akan terburu-buru. Makan secara terburu-buru sudah kita ketahui dapat menyebabkan sakit maag.

Gejala Sakit Mag


Gejala-gejala yang timbul pada maag diantaranya ada rasa nyeri pada perut bagian atas, kembung, refluks, muntah, sering bersendawa, terasa nyeri pada ulu hati atau rasa nyeri dan panas di tengah dada yang terkadang terasa hingga bagian punggung dan leher. Cepat merasa kenyang dan perasaan kenyang yang berkepanjangan juga menjadi salah satu  penyebab penyakit maag.

Gejala maag akan terasa lebih buruk ketika penderita mengalami stress. Selain itu, udara yang masuk lewat mulut saat sedang mengkonsumsi makanan juga dapat menyebabkan frekuensi sendawa meningkat karena perut semakin kembung. Lalu, bagaimana dengan penikmat kopi yang memiliki maag? Para barista yang setiap harinya harus mencicipi kopi setiap hari? bagaimana nasib kafe-kafe yang mulai menjamur jika banyak masyarakat yang terkena maag?

Seperti diketahui, maag berada di peringkat teratas di Indonesia dan mayoritas orang yang terkena penyakit maag ada di usia produktif (20-30 tahun). Hal tersebut disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan kurang baik, kurangnya edukasi mengenai makanan yang dapat menyebabkan iritasi pada lambung atau bahkan sudah mengetahuinya tapi mengabaikannya, rasa cemas, stress, dan konsumsi rokok juga dapat memicu penyebab penyakit maag.

Untuk mengatasi penyakit maag, promag yang dikenal sebagai promag ahlinya lambung banyak melakukan upaya yang inovatif agar penderita maag dapat menikmati harinya dengan maksimal.Promag memiliki 3 varian diantaranya, promag tablet, promag cair dan promag double action.

Dari secangkir kopi, kita dapat melahirkan banyak sekali inspirasi yang baru, bahkan dapat juga menghidupkan perasaan bahagia dan menjaga kehangatan bersilaturahmi dengan secangkir kopi.

solusi sakit maag, Muhammad Aga
Salah satu tokoh barista yang cukup menginspirasi adalah seorang barista profesional, Muhammad Aga yang menjuarai kompetisi 1 st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018. Aga menerapkan beberapa tips untuk menikmati harinya sehingga dapat menikmati kopi setiap saat dia mau.

Salah satu tipsnya adalah dengan menyediakan atau membawa promag cair kemanapun. Ketika maag terasa, Aga langsung membuka kemasan promag cair yang dibawanya. Promag, Solusi Menikmati Hari Tanpa Maag Mengganggu.

google52d7994fd9798c86.html

13 komentar:

  1. Wah Promag ini memang andalan keluarga aku banget, apalagi kalau bulan puasa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti tiap hari minum promag nih ya pas puasa hahahaa

      Hapus
  2. Analan emak kalo.maag kumat nih...

    BalasHapus
  3. Kemana-mana harus bawa Promag nih

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah gue ga punya penyakit maag tapi sering nyediain promag karena nyokap punya penyakit maaf dan makan promag alhamdulillah langsung tokcer

    BalasHapus
  5. duh membantu banget buat gue yg punya maag. huhu

    BalasHapus
  6. Selalu sedia, karena emang pada dasarnya MAGH udh jd turunan di keluarga... apalagi sibuk sama kerjaan kadang makan g teratur... ��

    BalasHapus
  7. Aku punya maag dan kalo kambuh itu menderita banget dan cocok juga pake promag sih

    BalasHapus
  8. Wah aku punya gejala maag nih dul, ku harus siapin promag juga dong ya biar aman

    BalasHapus
  9. Eh bener banget, stress itu bikin maag kumat juga. Aku kalo lagi sibuk berat macam sidang skripsi itu jd sering maag

    BalasHapus