Selasa, 24 Juli 2018

Mengoprek Isi Dari Ponsel Flagship Terbaru Oppo Find X

www.oppo.com


Ponsel flagship teranyar Oppo Find X akhirnya melenggang ke Indonesia pada hari Rabu (18/7). Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan perangkat terbarunya itu secara global di Museum Louvre, Paris, beberapa waktu lalu. Di Indonesia, ponsel ini dibanderol dengan hatga 13 juta rupiah, yang lebih murah dari harga di luar Indonesia.

Sebelumnya, Oppo mengeluarkan ponsel flagship yang bernama Oppo Find 7 pada tahun 2015, dan kini Oppo kembali mengeluarkan ponsel seri Find pada tahun 2018. Ponsel yang mengusung jargon "Future of Flagship" ini baru mubcul pada tahun 2018 karena Oppo ingin memadukan antara seni dan teknologi terbaru dalam ponsel sehingga terciptalah inivasi tervaru yang benar-benar unggul.

www.oppo.com
Salah satu inovasi yang memerlukan waktu lama adalah VOOC flash charge. Pengembangan teknologi ini memakan waktu selama satu tahun enam bulan dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Prosesor yang digunakan pun dikembangkan sendiri agar perbedaan antara VOOC keluaran Oppo dan kompetitor lain dapat ungguh terlihat.

Cool charging yang terdapat di dalam Oppo memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktifitas dengan ponselnya, seperti bermain game atau menonton video, ketika melakukan pengisian baterai tanpa harus mengkhawatirkan ponsel yang menjadi panas.

Inovasi unggulan yang dihadirkan oleh Find X adalah layar AMOLED yang dirancang tanpa notch dengan rasio 93.8%. Lalu bagaimana dengan kameranya? Oppo Find X menggunakan teknologi kamera pop up atau stealth 3D camera berupa modul geser. Teknologi itu daoat menyembunyikan kamera depan dan belakang pada tubuh ponsel.

www.oppo.com
Kamera utama pada Oppo Find X memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), sedangkan kamera depan memiliki resolusi 25 megapiksel (f/2.0) dan dilengkapi dengan teknologi AL atau kecerdasan buatan. Teknologi AL memungkinkan kamera depan untuk merekam seluruh wajah dan menyesuaikan bentuk muka, seperti membesarkan bola mata, memanjangkan dagu, ataupun meniruskan wajah. Uniknya, pengguna tidak perlu melakukan penyesuaian lagi ketika berswafoto.

www.oppo.com
Skin recognition pada Oppo Find X dapat mengenali 30 skin dengan kombinasi 800 skin untuk berbagai suasana. Contoh, ketika pengguna memotret makanan, Find X akan menaikkan kontras secara otomatis sehingga foto yang dihasilkan terlihat sangat menarik. Contoh lain adalah, ketika kita berfoto di pantai, hasilnya sering kali tidak memuaskan karena warna langit cenderung terlihat putih. Akan tetapi, Find X dapat mengenali bahwa latar belakang foto itu berupa pemandangan (landscape) sehingga hasil foto awan itu akan terlihat biru. Dengan AL, kamera depan Find X juga dapat mengenali atau membedakan antara laki-laki dan perempuan.

Jeroan pada Oppo Find X dijalankan oleh prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, ditambah dengan dukungan RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan sebesar 256 GB. Kapasitas baterai yang disematkan adalah 3.750 mAh. Kecanggihan ponsel ini juga didukung oleh fitur 4G/4G Plus TDD-LTE dan FDD LTE, port USB tipe C, dan Bluetooth 5.0, serta sistem android Oreo (8/1) yang dilapisi antarmuka ColorOS 5.1 khas Oppo.


www.oppo.com
Find X menawarkan dua varian warna, yaitu glacier blue dan boudreaux red. Ponsel ini juga akan berubah warna dalam pencahayaan tertentu. Contoh, warna ponsel akan berubah menjadi hitam ketika terpapar sedikit cahaya, biru tua ketika terkena cahaya yang cukup terang, dan biru muda ketika terkena cahaya berwarna putih.


www.oppo.com
Oppo Find X cocok untuk para pengguna yang sangat memperhatikan keamanan karena memiliki fitur kamera yang tersembunyi pada tubuh ponsel. Fitur VOOV flash charge sangat berguna bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi karena membantu membantu mereka dalam meningkatkan efisiensi waktu. Oppo Find X sangat dinanti oleh para pengguna Oppo dan mendapat sambutan baik dari konsumen indonesia.

seluruh tubuh dan layar Find X dibalut oleh kaca pelindung Gorilla Glass 5, yang membuat ponsel sedikit licin ketika dipegang. Oleh karena itu, pengguna harus sedikit berhati-hati ketika menggunakan Find X.

Berbeda dari banyak ponsel pintar di pasaran, Find X tudak menyematkan fitur keamanan fingerprint. Fitur ini dihilangkan karena dianggap memiliki kelemahan, yaitu tidak dapat berfungsi jika jari basah atau ketika pengguna mengenakan sarung tangan. Oleh karena itu fingerprint digantikan dengan face unlock yang daoat membuka kunci layar dengan kecepatan 0,6 detik. Dari segi keamanan, teknologi face unlock dinilai lebih baik daripada fingerprint, dengan rasio kesalahan 1/1.000.000 untuk face unlock dan 1/50.000 untuk fingerprint.


www.instagram.com/zivannaletisha
Pada acara "Ngopi with Oppo", Zivanna Letisha Siregar, atau yang biasa disapa Zizi, menuturkan bahwa Find X sangat enak digunakan. Zizi mengaku bahwa dirinya termasuk orang yang malas menyuntung foto, tetapi ia ingin tetap tampil cantik ketika difoto. Fitur multiwindow pada Find X memudahkannya untuk melakukan dua hal sekaligus, seperti menonton video sambil membalas pesan singkat. Teknolohi kamera pop up yang keren, sleek, dan elegan membuat ponsel ini terlihat keren ketika dibawa ke mana saja dan sangat mendukung pekerjaannya sehari-hari. Zizi mengutarakan bahwa Find X adalah salah satu ponsel masa depan karena teknologi kamera tersembunyi yang dimilikinya.

Dengan berbagai teknologi unggulan dan fitur inovatif yang ditawarkannya, Oppo Find X diharapkan mampu menarik minat banyak pengguna ponsel di Indonesia. Animo masyarakat yang besar pada peluncuran dan sosialisasi menunjukkan bahwa Oppo adalah brand yang patut diperhitungkan di kancah persaingan ponsel pintar.[A/DJ]

3 komentar:

  1. Dahsyat yah kecanggihan oppo find x cocok banget sama gue nie hp yang hobi foto2 selfie alias narsis

    BalasHapus
  2. Canggih banget...jadi pengen coba pake oppo find x. Bagusnya beli dimana ya kak adul?

    BalasHapus