Minggu, 10 September 2017

Ada apa sih di TPU Jeruk Purut ?

sumber :majalahARB88

Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut adalah pemakanman yang terawat dengan baik. Terletak di Jakarta Selatan yang memiliki luas sekitar 912 hektar menjadi tempat peristirahatan terakhir oleh beberapa tokoh-tokoh besar dan artis terkenal, diantaranya adalah

Chrisye

sumber : tribunnews.com

Chrismansyah Rahadi yang lahir dengan nama Christian Rahadi di Jakarta, 16 September 1949 dan meninggal di jakarta pada tanggal 30 Maret 2007 pada umur 57 tahun setelah bertahun-tahun mengidap kanker paru-paru. masyarakat lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye, merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu indonesia.

Adjie Massaid

sumber : merdeka.com
Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid yang lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 dan menonggal di Jakarta 5 Februari 2011 karena sakit. Dia adalah seorang aktor dan model indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda dan merupakan anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari partai Demokrat.



Pak Raden (Drs. Suyadi)
sumber: sidomi.com
Drs. Suyadi, lahir di Puger, Jember, Jawa Timur dan meninggal di Jakarta, 30 Oktober 2015. beliau adalah seorang pencipta si Unyil. Suyadi menciptakan Si Unyil agar terdapat acara mendidik untuk anak-anak Indoneesia pada tahun 1980-an. Kemudian, Unyil diformat ulang untuk sesuai dengan era tahun 2000-an, sehingga tetap dapat digemari anak-anak Indonesia.




Namun, dibalik semua itu TPU Jeruk purut terkenal sangat angker karena sebagian besar penjaga kuburannya sering diganggu penghuni TPU tersebut. Sebagian besar masyarakat menganggap bahwa hantu jeruk purut hanya mengacu pada cerita film yang pernah diputar di layar lebar pada tahun 2006 silam yaitu sesosok pastur yang digambarkan kepalanya terlepas dari badannya. Akan tetapi jauh sebelum film horor tersebut dibuat cerita keangkeran TPU jeruk purut terkenal di jakarta. Beberapa hantu yang diyakini menjadi penghuni pemakaman  umuum tersebut diantaranya adalah,

Hantu pastur kepala buntung
sumber : hopwee.com

Pada tahun 1986, seorang penjaga TPU yang bernama supri melihat seorang pastur berkepala buntung yang sedang memegang kepalanya dan membawa seekor anjing yang dirantai. kabarnya pastur tersebut tersesat dan sedang mencari makamnya yang terletak di unit kristen di pemakaaman tanah kusir.



Genderuwo
sumber : kapanlagi.com
Menurut pengakuan seorang penjaga pemakaman lainnya dia pernah melihat sosok bertubuh tinggi besar dan berbulu lebat di sekujur tubuhnya. Dari pengakuan penjaga Pemakaman diyakini bahwa makhluk tersebut adalah sosok genderuwo. Seperti diketahui, genderuwo sangat menyukai tempat-tempat sepi seperti pemakaman.



Tuyul

sumber : blogger
Asmari, penjaga/pengurus pemakaman semenjak ia lulus SD pada tahun 1986, saat itu menjelang magrib di tahun 1986, ia hendak pulang ke rumah bersama ayahnya. Mereka tiba-tiba dikejutkan sesosok anak kecil yang tidak mengenakan pakaian apapun sedang asyik brmain berlarian di di antara tanah makam kuburan sambil tertawa cekikikan. Anak itu lalu berteriak dan meminta uang kepada asmari.





Jadi itulah deretan artis dan hantu yang terkenal di TPU Jeruk purut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar