Senin, 16 Mei 2016

Sendok, Teman di Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi




Tanggal tua,

Mendengar kata tanggal tua sering kali saya memikirkan betapa berubah drastis 180 derajat kehidupan saya saat tanggal muda. Bagaimana tidak, di tanggal muda saya berprilaku bak sang pengusaha sukses.

Bayangkan saja,

Pada tanggal muda mau makan enak tinggal makan, minumnya yang rasa-rasa. Setiap ada yang ngajak jalan pasti jawabannya “AYOK”. Tidurpun nyenyak tanpa ada beban dan tanpa takut kalau besok tidak bisa makan.

Nah,

Pada Pertengahan bulan barulah terasa kalau keuangan sudah menipis bahkan jika diperhitungkan uang gaji bulanan tidak cukup sampai H-1 sebelum gajian. Dan mulailah penghematan, mulai dari makan seadanya dan bahkan saking takutnya tanggal tua gak bisa makan, sampe-sampe minum aja bawa dari rumah. Lumayan kan kalau dalam dua minggu gak beli minum, kalau dihitung bisa menghemat sekitar lima puluh ribu rupiah ( 3ribu X 14 hari ).

Lalu, sesampainya di tanggal tua, setiap temen ngajakin jalan, jawabannya antara “sibuk” atau “capek”. Padahal itu hanyalah alasan saya untuk menolak ajakan dari mereka. Soal makan di tanggal tua, Kalo gak kehabisan uang ya saya masih bisa lah beli nasi. Dan Kalo udah kepepet, tradisi saya itu ya Cuma bawa sendok dari rumah.

“Loh kok  bisa bawa sendok aja dari rumah ?”

“mau ngapain bawa sendok doang ?”

“emangnya mau ada lomba 17 agustusan ?”

“kurang kerjaan banget bawa sendok doang”

                Itulah pertanyaan dan pernyataan yang bakal pembaca ajukan kesaya, betul kan ?

                Jadi, ceritanya begini, kalau misal di tanggal tua saya tidak ada sisa uang untuk beli makan, lalu apa yang harus saya perbuat lagi ? beli makan tidak mungkin, mencuri juga tidak mungkin dong, kalau ngutang.. itu gak baik, bisa-bisa nanti jadi kebuasaan buruk. Lalu saya punya inisiatif lah bawa sendok ke tempat kerja.

                Setiap istirahat, saya mengelilingi teman kantor saya yang sedang makan siang. Setiap orang yang makan nasi, saya comot aja nasinya satu sendok untuk saya makan. Jadi, jika saya punya sekitar 20 teman dan ada 15 orang yang makan nasi, secara otomatis saya akan mendapatkan sekitar 15 sendok. Ya walaupun ada beberapa dari mereka yang tidak suka dengan kelakuan saya, tapi masih banyak yang care sama saya.

                Begitulah cerita saya jika mengalami krisis di akhir bulan.
                Bagaimana ceritamu ?

Butuh sendok ? tapi males ke pasar ? saya punya solusinya !
Yuk kunjungi online shop terbesar yaitu Matahari Mall dengan klik website dibawah ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar